LEBAH MADU


Lebah termasuk dalam kelompok serangga, memiliki sayap dan ciri khas warna pada tubuhnya. lebah lebih dikenal sebagai spesies yang melakukan penyerbukan pada bunga. dikutip dari national Geographic..

Jenis lebah ada beberapa macam salah satunya adalah Lebah Madu. lebah ini memiliki ukuran yang sedang dan warna keemasan yang mencolok di bagian perutnya. lebah madu mengikuti siklus bunga di pohon, semak-semak, tanaman keras, dan tumbuhan lainnya.

Kelompok lebah madu merupakan serangga pasif yang hanya akan menyengat bila merasa terancam, lebah madu bisa ditemukan di rongga pohon atau rumah yang strategis. kelompok lebah madu terdiri dari ribuan lebah namun mereka hanya berkerumun disekitar ratu lebah saat mencari tempat yang baru.  

Lebah madu menghasilkan madu, ketika nektar sudah terkumpul dan disimpan dalam sarang lebah untuk di proses.Dilansir dari Live Science nektar yang diambil lebah diekstrasi dari bunga menggunakan lidah lebah, di proses dan menghasilkan madu.

Madu memiliki beberapa jenis, hal ini karena tergantung dari jenis bunga yang dhisap oleh lebah, jadi rasa, warna, aroma bisa berbeda-beda.

Madu kaya akan manfaat bisa dikonsumsi anak-anak sampai orang dewasa, bisa meredakan alergi, meningkatkan daya ingat, meredakan batuk, menghaluskan kulit, melembabkan kulit wajah. 

(Sumber : kompas.com/National Geographic/Live Science)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEMUT

GAJAH